Contoh Format Notulen Rapat Sekolah Terbaru - Download Gratis

Contoh Format Notulen Rapat Sekolah Terbaru ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini khususnya dalam melengkapi administrasi rapat dinas sekolah. Setiap rapat sekolah yang bersifat resmi harus disertai Notulen Rapat/ Notula Rapat. Kegiatan rapat dinas sekolah yang dimaksud adalah semua kegiatan rapat seperti rapat orang tua siswa/ wali murid, rapat guru, rapat komite, dan jenis rapat lainnya harus memakai Notulen | Notula Rapat.

NotulenNotula adalah catatan mengenai semua isi dalam sebuah rapat, yang mana Notula ini akan menjadi sumber informasi atau document yang otentik. Notula harus ditulis secara teliti. Artinya semua pokok persoalan yang dibahas dalam rapat harus ditulis dengan tepat, semua yang ditulis harus sesuai dengan pokok pembicaraan dan harus jelas. Bagi anda yang belum memiliki Contoh Notulen | Notula Rapat sendiri, silahkan download saja langsung filenya melalui link dibawah ini.

Contoh Notulen Rapat Sekolah

Contoh Notula Rapat Sekolah

Selain Buku Notulen Rapat, terdapat administrasi lain yang biasanya diperlukan juga dalam kegiatan sekolah terutama rapat sekolah seperti Berita Acara, Daftar Hadir dan Surat Undangan yang dapat anda download dibawah ini.

Download Contoh Notulen Rapat Sekolah


Fungsi Notula Rapat

1. Sebagai Alat Bukti
Apabila ada kasus, maka notula dapat digunakan sebagai bahan pembuktian di pengadilan. Sebagai contoh: pendaftaran suatu organisasi, bila ada perubahan bentuk atau penutupan suatu organisasi, membuktikan adanya pelaksanaan tugas tau tidak dilaksanakan tugas tersebut.

2. Sebagai Sumber Informasi Untuk peserta Rapat Yang Tidak Hadir
Meskipun peserta berhalangan hadir, sebaiknya peserta tersebut tetap mengetahui materi rapat yang dibahas dan mengetahui hasil rapat.

3. Sebagai Pedoman Untuk Rapat Berikutnya
Rapat terdahulu yang memerlukan tindak lanjut, direlisasikan dalam rapat berikutnya sehingga notula dapat dijadikan pedoman.

4. Sebagai Alat Pengingat Untuk Peserta Rapat
Biasanya setelah pembukaan rapat, dibacakan notula hasil rapat sebelumnya sehingga dapat mengingatkan para peserta rapat.

5. Sebagai Dokumen
Notula sebagai dokumen sehingga harus disusun dengan rapi menurut kronologis dan dijilid secara rapi lalu dismpan engan baik sesuai dengan sistem pengarsipan.

6. Sebagai Alat Untuk Rapat Semua
Yang dimaksud dengan rapat semu adalah rapat yang tidak pernah dilaksanakan atau rapat fiktif. Pada saat menyususn notula biasanya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada ahli hukum.

Artikel Terkait !!!
Contoh Surat Undangan Rapat Sekolah
Contoh Surat Panggilan Orang Tua Siswa Oleh Guru
Contoh Berita Acara Kegiatan Sekolah dan Rapat Sekolah


Diharapkan dengan Contoh Format Notulen Rapat Sekolah Terbaru - Download Gratis ini dapat membantu anda sebagai kepala sekolah dalam memenuhi administrasi penunjang dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya menyediakan lengkap Administrasi Kepala Sekolah lengkap untuk tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan administrasi sekolah pada umumnya. Dapatkan file yang anda cari melalui kotak pencarian atau daftar menu yang tersedia diatas.

1 Response to "Contoh Format Notulen Rapat Sekolah Terbaru - Download Gratis"

  1. terimakasih untuk contoh format notulen rapatnya, sangat membantu

    BalasHapus